Pages

Talking To The World Through Poetry - Since July 2006

Pilkada Karawang 2015

| Jan 18, 2015

Calon Bupati Karawang 2015
Pilkada Karawang 2015 rencanya akan berlangsung tahun ini jika tidak ada lagi perubahan dari KPU Pusat. Jika memang dilaksanakan tahun ini, maka pemilihan bupati Karawang akan dilakukan secara langsung atau Pilkada Langsung.

Pertarungan terbuka antar calon bupati Karawang diprediksi akan sangat terbuka. Mengingat incumbent bupati sudah diberhentikan karena terkait kasus korupsi. Alhasil, persaingan akan lebih terbuka.

Sejauh ini sudah banyak muncul sejumlah calon bupati Karawang, salah satunya adalah dari jalur indepent yakni H. Rohmat Sarman, akademisi yang juga tokoh dan pelaku pertanian.

Ia merupakan pendiri Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Bale Pare Karawang yang mengembangkan pertanian organik Karawang dan telah mendapatkan berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional. (Simak : Balepare.org)

Melalui situs resminya yakni Rohmatsarman.com - Ia menyatakan mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon bupati Karawang di Pilkada 2015 ini.


“Saya pribadi setelah berpikir panjang serta mempertimbangkan berbagai hal, baik situasi hari ini dan yang akan terjadi kedepannya, merasa harus siap untuk maju mencalonkan diri. Jika pengelolaan Karawang masih seperti ini, Karawang bukannya akan lebih baik, namun malah semakin parah kondisinya, dan sebagai orang yang lahir serta besar di Karawang, saya tidak rela hal itu terjadi. Untuk itu, saya membulatkan tekad untuk maju, jika memang Allah dan masyarakat menghendaki, Insyallah kita bisa perjuangkan nasib Karawang menjadi lebih baik kedepannya,” Ujar Rohmat Sarman